Apa itu saham ? Dan bagaimana cara mendapatkan keuntungan ?

Apa itu saham ? Dan bagaimana cara mendapatkan keuntungan ?

 

https://images.app.goo.gl/jsnSS1shhhjiCARk8
https://images.app.goo.gl/jsnSS1shhhjiCARk8

Apa itu saham ? Dan bagaimana cara mendapatkan uangnya

 Nah Saham adalah surat yang menandakan kepemilikan kamu .

Ibarat Kalau kamu punya saham di perusahaan pembuat rokok misal nih sebesar 30% nya kamu berarti punya 30% dari perusahaan Itu jadi dari seluruh benda barang yang dimiliki oleh perusahaan 30 % adalah milikmu.  dan Kalau perusahaannya untung maka dari keseluruhan keuntungan yang dihasilkan oleh perusahaan otomatis 30% dari untungnya itu punya kamu .

kenapa sih ada orang yang trading saham beli saham nabung saham jual saham dan banyak lainnya ??

 Sebelum saya jawab pertanyaan itu Kamu harus tahu dulu bahwa saham itu punya nilai tertentu bisa dibilang

Harganya murah dan ada harganya mahal .

 harga jual beli saham Ini kenapa sih bisa murah dan mahal ini bisa dijelaskan kaya ibarat kan kita beli makan. Nah makin gede makanannya kan pasti mahal harganya makananya Enak ,makannya nyaman,.

 hukum ini juga berlaku di saham semakin gede perusahaannya semakin bagus perusahaannya semakin keren pekerjanyanya semakin mahal harga sahamnya beda kalau beli saham dari perusahaan kecil dengan membeli saham dari perusahaan yang udah gede itu penjelasan yang super duper simple karena sebenarnya emang gak bisa sesimple itu kalau ngomongin harga saham soalnya besar kecilnya suatu perusahaan tuh bukan satu-satunya faktor yang menentukan harga saham ini banyak banget faktor lain yang enggak bisa kita ketahui semuanya yang bisa menentukan harga saham ini jadi Mahal atau murah yang nantinya kayak tadi sama kayak kamu beli makanan ,Kayak misalnya lo pergi ke restoran terus makanannya kecil tapi kok Makanannya mahal lagi.  sama banyak hal yang bisa mempengaruhi harga saham suatu perusahaan tergantung perusahaan itu di pasar harganya berapa dan faktornya banyak yang sangat transparan .

 Kenapa sih orang jual beli saham untungnya dari mana,

Jika kamu berinvestasi biasanya duit ini perusahaan biasanya akan dipakai untuk mengembangkan perusahaan yang awalnya mungkin jualan rokok di solo doang Nih misalnya ya bisa jadi kalau udah dapat duit dari Kamu

perusahaan rokoknya ini jualan di Kalimantan gitu misalnya karena udah punya duit buat orang baru udah punya duit buat bikin produk baru dan banyak lagi yang bisa dilakukan untuk mengembangkan bisnisnya. perusahaannya yang jual saham nih Terus untungnya buat kita adalah semakin bagus dan besar perusahaannya daftar harga sahamnya dan yang awalnya mungkin mau beli  ini 20% itu dengan harga 2 miliar kalau perusahaannya berkembang pesat yang paling bagus bisa jadi harga sahamnya kan naik yang tadi lu beli 20% per 2 miliar mungkin ketika orang mau beli harganya jadi 4 milliar  dan ini berlaku juga sebaliknya kalau perusahaannya ternyata gak berkembang malah makin harganya akan berkurang atau bahkan bangkrut.

 misal yang awalnya lebih 2 M ternyata sekarang harganya malah jadi 20% 100 juta itu bisa terjadi Karena harga saham menurun karena perusahaannya mungkin gagal di .

Jangan sampai asal main. Apa Lagi main trading ya Leading to jual beli saham tapi dalam waktu yang singkat jangan sampai kau main tapi nggak punya pengetauan apalagi ikut-ikutan doang nggak tahu gimana Kalau menurut saya mending kamu belajar dulu sekarang kecil-kecilan  dulu aja sekarang coba-coba beli saham  sejuta kalau punya duit,mungkin segitu dulu terus Coba lihat kira-kira dalam beberapa bulan naik atau enggak dalam setahun .

Apabila kamu ngk-ngerti saran saya jangan Dulu karena resiko tinggi  kecuali kalau memang udah ngerti ini kan udah yakin banget ya silakan .